Minggu, 17 Maret 2013

Tentang Jomblo

JOMBLO bukan nama partai politik, JOMBLO juga bukan sejenis makanan kaleng yang biasa suka nongkrong di rak alfamart atau indomart. tapi jomblo itu sebutan atau julukan bisa juga disebut gelar buat seseorang dalam dunia percintaan. Dimana kastanya paling rendah dari semua gelar yang ada dalam dunia percintaan. Manusia manusia yang nasibnya alakadarnya atau kasarnya sih "SIAL" yang menyandang gelar ini pasti hidupnya selalu berhubungan dengan 2 hal yaitu : GALAU Dan HINAAN..
Awalnya sih ga ada yang menarik dengan status yang satu ini, toh cuma belum punya pasangan doang, ga bakal bikin patung biksu di candi borobudur pada pose alay, atau bikin para mayat yang udah ditanem di pemakaman umum pada bangun lagi, atau yang lebih ekstim lagi bikin para avatar dari negri api pada ikutan uji nyali. tapi seiring dengan perubahan zaman dari spesies homo sapiens sampe ke spesies homo seksual jadiin gelar ini sebagai bahan untuk nulis status facebook atau nulis tweet di twitter, bahkan ngejadiin judul skripsi para mahasiswa psikolog.. "iya kali".. Gue salah satu orang yang nasibnya kurang beruntung atau dalam persepsi lainnya ketularan virus ini. Gue udah duga pasti semua bakal berakhir seperti ini, setiap mahluk pasti bakal kembali ke asalnya, misal manusia tercipta dari tanah dan akan kembali ke tanah, sama halnya dengan JOMBLO. Mana ada mahluk di muka bumi ini bahkan di planet tetangga pun sampe keliling luar angkasa terlahir dalam keadaan berpasang pasangan, pasti mereka terlahir dalam keadaan JOMBLO atau alusnya sih SINGLE. kesimpulannya kalo sekarang kamu punya pacar jangan bangga dulu, karena pacar Lu juga dulunya JOMBLO, termasuk Lu juga. dan bisa jadi lu ini adalah mantan yang tertunda..
Tadinya sih gue ga percaya kalo gue sekarang "uhuk - uhuk" JOMBLO, sedikit curhat aja yah, tapi kayanya salah kalo gue curhat disini, apa lebih bae gue curhat ke mamah Dedeh aja kali. kemaren pacaran "sebelum putus sih" gue ngejalin hubungan sama seorang cewek yang mungkin kalo kata anak anak labilnya sih "GUE CINTA BANGET" agak lumayan lama sekitar 3 tahunan lebih gitu. Waktu yang cukup lama kalo ujung ujungnya gue balik lagi jadi pecundang ke status sial ini. Gue ga sadar apa karna emang dari sananya otak gue emang kurang sesendok atau gimana lah kalo hidup gue sekarang udah berubah. Ga ada lagi yang manggil gue sayang, ga ada lagi yang rajin sms nanyain udah makan apa belum, atau ga ada lagi yang terkadang ngegerogotin isi dompet gue kaya rayap gigitin kayu. semua memang udah berbeda dan hal itu yang bikin gue kena virus yang lainnya yaitu GALAU. gue ga peduli orang - orang disekitar gue, ada yang ngajak ngobrol gue malah bengong kaya ayam ngeliat kuntilanak maen perosotan TK,  sampe sampe gue juga nangis sambil salto belakang layaknya pemaen persipura abis nyetak gol. Sedih, prihatin, terharu, bahkan sampe temen - temen gue pada ngelakuin aksi ngumpulin kanebo bekas buat ngelap air mata gue yang ga berenti berenti kalo belum abis kaya kran mushola tua yang lupa dimatiin.entah karena mereka care sama gue atau malah cuma ngeledek secara alus tapi nyelekit make ditulis pesen di kardus yang bakal ngumpulin kanebo bekas itu tadi "Pray For Jomblo".
Karena gue pengen keliatan tegar dan berusaha move on dari kegalauan ini, akhirnya gue lampiasin di jejaring sosial yang bernama facebook, atau mungkin lebih pantes disebut facemart soalnya banyak banget orang yang berjualan disini, mulai  dari alat elektronik, pakaian, sampe obat kuat buat para pasangan yang ga pede dengan performanya di atas ranjang, "sungguh bodoh". Di facebook gue nulis status mungkin sehari bisa 30 - 40 kali, dan itu semua tentang celaan buat para fakir asmara  yang kastanya di level yang paling hina yaitu JOMBLO. hasilnya gue dipanggil dilingkungan gue beredar dengan sebutan "RAJA JOMBLO", kesannya gue lebih hina dari pada orang orang yang selalu gue ejek. malah suatu hari gue pernah dikunciin di toilet dari luar sama temen gue, tepatnya sih musuh kali yah! karena dia tersinggung sama status status gue yang dia rasa semua menjurus buat dia. dampaknya pun ketika adzan maghrib berkumandang gue berusaha keras ngebuka tuh pintu layaknya seekor kecoa yang berusaha membalikan badannya ketika terlentang pasrah, untungnya ada seseorang yang dengan baik hati ngebukain paku yg dijepitin di lobang gembok toilet itu, dan orang itupun nemuin gue dalam keadaan meringkel di lantai, percis kaya ikan mujaer yang mau dijual tapi ga dikasih air di ember tempat dia disimpen. dan gue pun SELAMAT.

0 komentar:

Posting Komentar