Sabtu, 16 Maret 2013

ALAY vs JOMBLO


Saat jarum jam berhenti lama di angka 4 pagi ini. nggak ada kerjaan pasti yang bikin hati tenang. setelah mata sukses melek dari selepas shalat isya tadi sampai detik ini, belum ada aktivitas yang bikin hati riang gembira. kecuali, ketemu sang pacar tercinta. kegiatan satu ini selalu bikin gue seneng. selalu bikin gue bahagia. walau kadang diselingi acara marahan dan ngambek nggak jelas. terbukti punya pacar itu bikin tingkat ke-GALAU-an menurun drastis. punya pacar bikin tingkat CEMBERUT jadi berkurang. punya pacar bikin tingkat GELISAH hilang. yakinlah kawan..!!

saran buat yang men-JOMBLO, terutama kaum Adam. bukan lo nggak laku atau lo susah dapet cewek yang lo harapkan. hanya saja, belum ada cewek beruntung mendapatkan pangeran tampan seperti lo. belum ada cewek beruntung yang bersanding di tampuk kekuasaan hati lo. So, take it easy. yakinlah suatu saat nanti bakal ada permaisuri yang datang bersanding di jok belakang motor lo. jadi jangan takut jok belakang motor nggak pernah di duduki pantat cewek. suatu saat nanti jok belakang bakal kempes kok! karna sering boncengin cewek lo.

kata-kata ALAY ternyata pernah hinggap buat gue.

terbukti seratus koma lima persen, semua manusia pernah jadi alay. entah cowok atau pun cewek, pernah jadi alay. di postingan lalu gue pernah nge-bahas macam-macam alay. pagi ini gue sadar banget. pagi ini akal sehat gue jadi saksi. bahwa gue pernah alay. alay banget.
pagi ini, ketika sedang iseng liat-liat facebook yang jarang banget dibuka. gue terhenyak binti kaget. iseng liat-liat status facebookjaman dulu. ya ampuuuunn..gue nggak sadar kalo pernah bikin status se-alay itu. gue nggak sadar kalo pernah foto dengan gaya seperti itu. alay banget. bagi yang penasaran dengan ke-ALAY-an gue, silahkan add facebook gue VIKRY FIRDAUS ABYAN. gue pasti confirm 1x24 jam. lo bebas nge-cengin gue sesuka hati lo. lo bebas menghina foto-foto gue yang alay-nya nggak ketulungan. lo bebas komen status gue yang bikin hati geli sekaligus jijik. silahkan.
karna jelas banget gue pernah alay. jadi silahkan aja! gue yakin semua orang pernah alay. jadi jangan terlalu berlebihan mengomentari spesies alay yang sedang marak di indonesia. walau sampai saat ini kebencian gue dengan alay nggak pernah  berkurang setitik pun. pernah terlintas di benak gue, gue pengin bikin "GARIS KERAS PEMBASMI ALAY se-INDONESIA". program utamanya menyadarkan anak-anak muda agar virus alay nggak menyebar berlebihan dan nggak menulari orang lain. menyembuhkan para alay yang sudah alay bertahun-tahun. dan program terakhirnya, mendatangkan ahli rukyah untuk mengeluarkan jin alay yang lama hinggap di badan. namun, semua sia-sia. proposal gue di tolak RT. sehingga organisasi nggak bisa berdiri. dan gue gagal jadi ketua organisasi pembasmi alay nasional.

bicara soal JOMBLO..

bicara soal jomblo. tentu bicara soal hati. bicara soal jomblo, tentu saja bicara soal pasangan. kadang kala, bicara soal jomblo, mengerucut bicara tentang keberuntungan dalam mencari mangsa. ada yang betah dengan predikat jomblo menahun. ada yang gelisah mendapat predikat jomblo dua menit yang lalu. ada yang nyaman dengan ke-jomblo-annya. ada pula yang nggak bisa jomblo semenit pun. mirip orang kebakaran rumah. ada pula yang bilang "jomblo itu aib buat gue sob..!! semenit pun dalam hidup gue, gue nggak pernah ngerasain jomblo". pernyataan ini sungguh keren menurut gue. semenit nggak pernah jomblo selama hidup di bumi. pertanyaan gue adalah, kok bisa ya??
padahal, diluar sana banyak banget yang seumur hidupnya belum pernah merasakan pacaran. seumur hidup belum pernah merasakan indahnya memanggil pasangan dengan kat-kata sayang. miris memang. namun itulah takdir. agak tabu jika menjadikan jomblo sebagai takdir. terlalu berlebihan. banyak yang bilang, kalo jomblo itu prinsip. karna belum menemukan seseorang yang "pas". ya, kata-kata pas itu memang menjadi momok yang serius dalam berhubungan. nggak pas, ya nggak klop. nggak klop, ya nggak nyaman. nggak nyaman, ya nggak enak. kalo nggak enak, ya nggak enak semuanya. jangankan buat makan bareng, kalo suasana udah nggak enak, buat ciuman aja males. sumpeh deh. jujur, ini berdasarkan hasil penelitian gue ye. bukan pengalaman pribadi.

apa hikmah yang bisa kita ambil dari dua kata fenomenal diatas? ALAY dan JOMBLO..
semua berdasarkan opini masing-masing orang. intinya jangan menilai sesuatu berlebihan. yang buruk di mata kita, belum tentu buruk di mata orang lain. terutama Tuhan. jadi, telitilah sebelum membeli..!!! *lho???*. 

RINTO PAMIT :)

0 komentar:

Posting Komentar